Kamis, 31 Maret 2011

Bagaimana Suatu Persahabatan Menjadi Indah

    Banyak orang yang walaupun dianggap oleh orang disekitarnya sukses namun pada kenyataannya mereka merasa hidupnya hampa. hidup saya sendiri dulu bisa dikatakan hampa karena saya hanya terobsesi pada beberapa hal yang membuat saya kurang dapat bergaul, mempunyai banyak teman dekat seperti sekarang. teman dekat atau biasa disebut sahabat adalah seorang yang dapat membuat kita tertawa ,membuat hidup menjadi lebih berwarna dan tentunya membuat kita lebih bahagia.  walaupun saya tidak memiliki banyak teman dan tidak terlalu bagus dalam pergaulan saya ingin membagi beberapa tips agar kita dapat memiliki sahabat atau setidaknya kita dapat menjaga sahabat-sahabat yang sekarang kita miliki...


    pertama cobalah untuk memendam ego kita,emosi kita saat berada di lingkungan "kita" karena biasanya seseorang akan merasa nyaman saat orang orang disekitarnya tidak terlalu mementingkan egonya sendiri. awalnya mungkin kita akan sakit hati ,merasa dirugikan namun dengan berjlannya waktu kita akan menerima timbal balik yang sama dengan apa yang akan kita lakukan, beberapa orang berpendapat bahwa ia akan berbuat baik pada orang yang terlebih dulu berbaik kepadanya bahkan mungkin lebih., suatu persahabatan biasanya akan hancur karena setiap bagian  dari "kita"lebih mementingkan ego kita sendiri.
    kedua, berusahalah untuk menjadi seorang pendengar yang baik, setiap orang suka apabila ia merasa dihargai,merasa dihormati dan keberadaannya dianggap oleh orang lain terlebih oleh suatu komunitas. berusahalah untuk membuat teman,sahabat,orang lain merasa nyaman dengan kita saat mereka mengutarakan segala sesuatu terlebih hal itu hal yang rahasia dan berusahalah untuk menjaga rahasia tersebut. usahakan kita menceritakan masalah kita saat sahabat atau teman kita sudah terlebih dahulu mengutarakan masalah mereka,karena saat mereka sudah merasa nyaman bercerita kepada kita maka mereka juga akan nyaman mendengar cerita-cerita ,curhatan kita.
    ketiga, cobalah untuk menjadi pribadi yang selalu bersahaja. pribadi yang bersahaja akan membuat kita lebih cepat diterima oleh lingkungan kita. apabila kita merasa murung selalu maka bagaimana mungkin orang akan bercerita kepada kita,.,merasa bahagai disekitar kita apabila kita sendiri merasa dirikita dalam duka,dalam kesedihan. apabila kita selalu berusaha untuk ceria maka merekapun akan terbawa ceria dan akan merasa nyaman disekitar kita.
     keempat, selalu berusaha untuk menerima kekurangan orang lain. lebih banyak orang yang mau menerima kelebihan kita tetapi sedikit orang yang mampu dan mau menerima kelebihan kita dan memahami kelemahan kita, jika kita mau berusaha untuk menerima kekurangan kita maka orang lain juga akan berusaha menerima kekurangan kita, no bodies perfect but we keep try to be perfect,,
    last but not least itulah yang dapat saya ceritakan pengalaman saya bagaimana menjaga,memperoleh suatu persahabat yang menyenangkan seperti yang saya dapatkan sekarang. saya bukanlah orang yang pandai bergaul karena sesungguhnya saya seorang introvet yang kadang merasa lebih nyaman apabila melakukan segala sesuatu seorang diri, namun indahnya suatu persahabatan membuat saya ingin lebih dapat  berbagi selayakknya seorang yang ingin mempunyai banyak teman. semoga bermanfaat,., 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar