Jumat, 21 Juni 2013

Whyngapu note 1

     lutut semakin sering sakit, rokok semakin sering dinyalakan, sholat alhamdulilah semakin rutin lagi, sering melamun, terlalu sering dengerin lagu home nya michael buble, jenuh , pikiran mulai berat, badan rasanya capek terus.

     Sepenggal keluhan, laporan kondisi, situasi, pikiran itulah yang dapat tertuang dalam beberapa hari ini berada di daerah sumba timur, di kppn waingapu. kata teman waingapu itu diawai dengan kata wai, whaiiii, whyyy, whyngapu, kenapa ngapu? kenapa saya terdampar dipulau ini? karena memang terdampar adalah pilihan kata yang tepat untuk menggambarkan kedatangan saya kesini, hehehe.
waingapu dalam pengamatan saya adalah sebuah pulau karang yang luas, tanpa adanya gunung berapi dipulai ini otomatis menjadikannya sebagai pulau yang cukup tandus, gersang sehingga tidak banyak tumbuhan yang dapat tumbuh di pulau ini. 
 tanaman yang tumbuh hanya tanaman khas pantai, seperti kelapa, palem, dll yang saya tidak tahu jenisnya, tapi yang jelas tanaman besar dan hijau tampaknya cukup sulit untuk tumbuh di pulau ini.
Suasana di kantor sendiri lumayan santai jika dibandingkan dengan kondisi saat dikantor pusat. Kepala kantor punya hobi jalan-jalan malam keliling kota yang kecil ini. kalau dijakarta maksimal kita memacu motor sekitar 80 km perjam karena didepan kita jalanan emang padat dan jalan sering rusak, maka jika disini memacu 80 km perjam maka dalam 10 menit kita sudah sampai diujung kota.
awal-awal kemarin banyak yang bercerita mereka (pegawai kppn) sering jalan-jalan keliliing pulau setiap weekend, berhubung kepala kppn ternyata juga suka jalan-jalan jadi tidak ada masalah yang berarti.

     Karena mood datang dan pergi maka hari ini dilanjutkan lagi ngetik2 nya,. saat ini lebih banya berada di kantor karena emang tidak ada pilihan lain selain berada disini. saat kembali ke rumah dinas  tidak akan ada yang ditemui, keluarga tidak ada apalagi pacar. hiburan berupa laptop busuk pun tidak akan cukup menghibur karena speakernya rusak. Yang paling disesalkan adalah jaringan internet yang kurang mantab serta terbatasnya situs yang dapat dikunjungi. hiburan ke mana hiburan saya? mendaki gunung, gunung yang mana? traveling? katanya orang-orang asli sini kemana-mana suka bawa parang, salah paham sedikit langsung bacok, apakah saya takut? tentu tidak, saya justru ingin mengubah stigma tersebut, saya ingin membuktikan bahwa orang sumba juga dapa t di jadikan teman, dapat di ajak berkomunikasi sebagai sesama manusia modern.
    
     Voli adalah hiburan pegawai KPPN waingapu, olahraga lainnya katanya pingpong dan badminton. Awal-awal ikut voli agak g enak juga karena ternyata kemampuan saya sangat cupu, passing bawah, serve saja selalu gagal, padahal dulu waktu kecil sering banget lia atlet kampung berlatih setiap sore dan sedikit-sedikit dapat belajar disana. hari pertama saya KO, hari ke 2 Masih Ko juga walau beberapa kali sudah bisa serve dengan lumayan. Pingpong olahraga selanjutnya, kalo yang satu ini karena kemarin waktu di kantor pusat sering latihan jadi g terlalu memalukan, minimal dapat mengimbangi beberapa orang disana. Btw ngetik kali ini lumayan lancar karena kantor udah sepi, secara jam setengah 12 malam gimana g sepi??? disini cuma ada mas mas yang jaga sama mas cino yang lagi maen game g jelas.

      Minggu ini ada mutasi di lingkup Perbendaharaan, kantor kami ada  pergantian kepala seksi yang baru, sehingga besok pagi harus jemput si bapak-bapak baru ini dan besok lusa jemput teman seperjuangan si pomo yang dateng telat karena dapat dispensasi ikut prajab. Males bahas isu mutasi karena yang omong2 tetep santai di daerah terpencil juga sendirinya nyesel g bisa pergi dari tempat ini, kapan saya mutasi? hanya tuhan, melalui beberapa orang kantor pusat lah yang dapat mngusahakan saya mutasi kembali ke kantor pusat atau dengan segala daya upaya saya untuk dapat  ngekos lagi di bintaro, walo mungkin saat kembali ke bintaro akan banyak perbedaan.

    Penulisan dalam blog ini memang ga jelas kerena memang sekarang tidak terlalu memikirkan frase apasaja yang akan digunakan, lebih banyak langsung ketik. Kalo dulu konsepnya blog ingin berbagi sesuatu kepada orang lain, kali ini lagi pengen berbagi isi pikiran saja, isi hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar